d i a r i a n a k m a m i
Heyyo -ups- Looking for what?:)


My Banner Animation~
Friday, September 21, 2012 6:07 PM 0 balloon[s]


   Hei, guys! lihat kejanggalan di blogku, nggak? So, pasti! ada bannerku, sama punya Nisa!!! Aku udah sekian lama nunggu, sabar, dan ngedit gambar di PiZap sampe tanganku kapalan, dan keyboardnya rusak, menembus "tembok" Mozilla Trash yang amat sangat kejam sekali, setiap aku balik, postingan blogku, editanku, dan semua yang lagi aku setting, HANCUR LEBUUUURRRR...... *ya elah, malah curhat sendiri nih orang! buruan, mana intinya!* *bentar dulu, mau cerita kisahku, lagian ini juga "My Story", kan?* Dan sekarang aku lebih milih Komputer, soalnya dia lebih gampang diatur, nggak lola, dan yang paling bikin seneng, NGGAK ADA MOZILLA TRASH!!! *yeeeyy.....!*
   Nah, temen-temen, karena aku telah menjadi orang yang sukses lahir batin, *baru banner gak karuan aja dah segitu senengnya* *hiks... :'( * Aku bersedia ngasih tau cara gimana harus bikin banner yang bergerak, dan tentunya bagus!!! *horeeee.....!*

    Pertama-tama, yang perlu kita lakukan adalah menyiapkan PiZap, Log in ke blog, dan pergi ke salah satu animasi pembuat banner gerak, http://picasion.com/. Terus, Kalian juga bisa pergi ke http://www.wonderbackgrounds.com/ buat ngedapetin backround blog yang kalian suka. *kok backround, sih? kan ngomongin banner* Ya, backround blog itu bisa kalian simpen di komputer, dan nanti bisa jadi sasaran editan gambar kalian. Daripada foto, mending backround blog kaya aku, kan? soalnya nanti hasilnya lebih maksimal. Tapi kalo kalian pengen ngeditnya pake foto, atau gambar kartun, atau entah apa, lah itu, kalian boleh ambil gambarnya sendiri.
   Nah, kalian edit gambar kalian itu. Contoh yang pertama, Kalian edit gambarnya dengan tulisan "Home?". Lalu kalian simpen di komputer. Kalian pergi ke Picasion, dan gambar kalian yang pertama tadi kalian taruh di situ. Kalo udah, kalian bikin gambar kedua, simpen di komputer, taruh lagi di Picasion. Kalian lakukan hal itu, sampe gambar kalian yang semula terputus-putus, sekarang udah jadi sebuah gambar yang utuh ketika di gerakkan. Kalo semua udah terpasang rapi di Picasion, kalian klik "Create Animation". Jadi, deh. Dan yang harus kamu lakukan sekarang, buka "Tata Letak" di blogmu, lalu Klik "HTML/JavaScript". Kode gambar yang kalian buat lalu di Copy, dan di Paste di kolomnya.
  Sekian dulu tutorialnya. Dan ada satu tips buat kalian. Kalo kalian udah bikin tulisan seperti gambar di bawah ini, contohnya :
   Lalu langkah selanjutnya kalian simpan di komputer, kan? Trus taruh di Picasion. Nah, ingat, biar gambarnya berurutan, tanpa capek buat tulisan "Kisahku" lagi di gambar kedua, di PiZap, kalian memilih foto yang di upload itu adalah gambar yang barusan kamu buat, yaitu "Kisahku?". Kamu terusin gambar itu, contohnya seperti gambar ini :

   Jadi, kalian nggak perlu capek2 nulis "Kisahku?" dari awal. Kalian cuma perlu ngelanjutin gambar tadi dengan nulis "Fiksi?". Kalo editan di halaman pertama udah habis, kalian nggak ambil gambar kalian yang barusan di edit, tapi gambar yang masih kosong, seperti ini :

    Kalian tulis di gambar itu lagi, yang nantinya bisa jadi seperti ini :

  Dan intinya, buat banner itu sebenarnya mudah dan menyenangkan, karena banyak nilai-nilai kreatifitas di dalamnya. Lebih menyenangkan lagi, kalau banner tersebut telah jadi terbuat, dan kini dapat dijadikan iklan blog kalian. Mudah, bukan? hanya saja membutuhkan waktu cukup lama. Silakan mencoba, dan semoga berhasil!!!

Labels: , , , ,



0 Comments:

Post a Comment

*Kalian udah baca post Yumi. (ɔ ˘⌣˘)~♡
*Kalo udah masuk sini, kewajibannya komentar (‾^‾)b
*Jangan jadi tukang baca entri gratisan, yo!
*Yok komen, Ape aje dahh! \(´▽`)/



LonelyGirl ?
Welcome to my blog!







SORRY I'M ON LONG HIATUS. BECAUSE I HAVE TO GO BACK TO THE DORM AND START SCHOOL AGAIN. FIXED CONTACT ME, BECAUSE ANYTIME I CAN REPLY ;))



Secret Navi
Click and hover me! :DD

About Stuff
F.A.Q Affies

Followers
Ask.fm
Credits
Best viewed in Google Chrome.
© All Right Reserved 2014.


Tagboard
Leave your sweet words



Memories ★
Like a Time Capsule