d i a r i a n a k m a m i
Heyyo -ups- Looking for what?:)


Tutorial Mengubah Ikon pada Blog
Saturday, November 10, 2012 6:15 AM 4 balloon[s]


   Oh, haiiii.......!!!
   Assalamu'alaikum ^ ^
   Dear G-Florieses,
   Kali ini  aku bakal bahas tutorial, plus tipsnya. Soalnya di blog Yumi enggak ada tips yang banyak. Yumi juga pengen bikin blog ini tambah rame, jadi seimbang labelnya. Masa tutorialnya cuma 3, dan tipsnya 1? kan enggak seru, deh.... Jadi blog Yumi yang visit cuma sedikit.... :'(
   Oh, iya. Yumi juga mau belajar jadi orang yang punya karakter blog. Yumi mulai dari tulisan yang diatas, tuh. Aku sudah katakan Haii, dan Salam.
   Oke, Yumi langsung to the point, deh!
   Temen-temen G-Florieses tahu, kan, logo blogger di sebelah judul blog kita? Bosen sama logo blogger yang bertengger di situ setiap saat? Pengen mengubah logo blogger menjadi ikon lain agar tampak lebih menarik dan sesuai dengan tema blog kita? Atau iri melihat blog-blog lain yang gambar ikonnya lucu-lucu dan bagus? Bisa, kok, diganti! Caranya gampang banget....!
Ada 2 versi buat mengubah icon, yang pertama versi blogger biasa.
  • Yang pertama, kalian log in ke blog kalian
  • Kalian pergi ke Dasbor blogger
  • Klik tanda panah kebawah di sebelah gambar kertas di kotak yang bertuliskan nama blog kalian.
  • Cari tulisan "Tata Letak" lalu klik
  • Lihat di ujung tata letak. Disana terdapat kotak bertuliskan "Favicon" dengan gambar logo blogger. Klik saja.
  • Sebelum kalian mengganti ikon blog, kalian harus menyimpan gambar yang kalian inginkan.
  • SELESAI
   Tapi ada tips sebelum kalian mengubah ikon blog. Jangan lupakan bentuk gambar yang akan kalian jadikan ikon. Tidak boleh terlalu besar, maupun terlalu kecil. Gambar harus berbentuk persegi.

Versi kedua, classic template.
  • Pergi ke dasbor, lalu klik template.
  • Search di kotak kode, "icon", kemudian cari di deretan sebelah kode tersebut <img src="Disini kode icon mu" />
  • Nah, intinya disitulah. Kalau pake blogskins ato classic template, harus bisa paham sama maksud kodenya. Ga mesti semua, dan nyampe ahli main kode dan bikin-bikin sendiri ya enggak, asal dikit-dikit ngerti, lah, kode yang dipake buat yang penting-penting, yang sering kita temuin. Misal : <a href=", itu buat bikin link. <img src=", itu buat munculin gambar, dsb.
   Yah, segitu aja sih. Maap kalo penerangan yang classic template-nya agak gaje gimanagituh /? Tapi misal kamu udah bisa, pasti perkara icon blog itu paling gampang ngerubahnya ;) Udah dulu, kakak.... Yumi pamit dulu, yaaa
Khansahamnida ^ ^

Labels: , ,



4 Comments:

Blogger fadhila syifa said...

tapi ditempat bloggerku gax ada tata letak trs gimana?

April 26, 2013 at 11:12 PM  
Blogger Ѧαιℓα Ғαιиαиιтα said...

Umhh... ada lagi, sih, caranya. Pake kode. Cari aja di google, soalnya ini tutorialku yang udah dari jaman bahula ._.

May 8, 2013 at 5:53 PM  
Blogger Mazaya Denta said...

@maila : lagu di blog mu bagus banget... enak di dengerr..

June 19, 2013 at 6:01 AM  
Blogger Ѧαιℓα Ғαιиαиιтα said...

@Mazaya : Hehe, makasih ^ ^

June 19, 2013 at 8:14 AM  

Post a Comment

*Kalian udah baca post Yumi. (ɔ ˘⌣˘)~♡
*Kalo udah masuk sini, kewajibannya komentar (‾^‾)b
*Jangan jadi tukang baca entri gratisan, yo!
*Yok komen, Ape aje dahh! \(´▽`)/



LonelyGirl ?
Welcome to my blog!







SORRY I'M ON LONG HIATUS. BECAUSE I HAVE TO GO BACK TO THE DORM AND START SCHOOL AGAIN. FIXED CONTACT ME, BECAUSE ANYTIME I CAN REPLY ;))



Secret Navi
Click and hover me! :DD

About Stuff
F.A.Q Affies

Followers
Ask.fm
Credits
Best viewed in Google Chrome.
© All Right Reserved 2014.


Tagboard
Leave your sweet words



Memories ★
Like a Time Capsule