d i a r i a n a k m a m i
Heyyo -ups- Looking for what?:)


Cara Mengubah Emoticon di Chatbox
Thursday, January 3, 2013 12:19 AM 7 balloon[s]


 
Oh, Haiii....!!!
 

   Dear G-Florieses,
   Say Hello HERE!!!
   Udah lama banget Yumi nggak ngepost tutorial. Sekarang, di tahun yang baru, untuk pertama kalinya Yumi posting lagi!!! (Para G-Florieses pun segera merapat kembali ----->> Eeh, ternyata gara-gara ada tukang Siomay lewat = =”)
   Entri pertama di tahun 2013 ini adalah…. “TUTORIAL”!!! Ini adalah satu request dari Kak Matsuo. Nih, Kak, udah kuposting J Tos dulu… (^_^)/\(^_^) Yihaaaayyy….
   Eh, malah di tahun 2013 ini dimulai dengan hal yang membuat kepala panas = =”
   Ada satu hal yang mau ku ceritakan
   Sini, Ayo, jangan sampai ketinggalan kereta! Cepat, kesini!!!
   Let’s Go ~~~>>


   Ceritanya begini.
   Kalian tahu Nadhira? Itu, lo, yang suka request tutors ke aku lewat ChatBox, yang beberapa hari lalu namanya kusebut di entri jugak.
   Nah, kemarin dia Tanya lagi ke aku. Dia Tanya solusi biar bisa nampilin judul postingan di blog. Sebenernya kan, gampang banget. Tinggal tulis aja di kotak paling atas sebelah tombol “Publish” atau “Publikasikan”. Tapi kata dia judulnya nggak muncul. Terus akhirnya dia terpaksa bikin judul sendiri lewat entri (Aku sebenernya nggak dong waktu di jelasin masalahnya) Terus aku jawab aja, “Maaf, aku nggak tau. Soalnya seumur-umur, aku nulis postingan itu nggak pernah ngalami masalah yang beginian. Tapi kalo masalah lainnya sih, aku rajanya = =” Wkwkwk”
   Nah, biar tau, kan, pasti harus langsung ke TKP, kayak Pak Jokowi yang langsung turun ke medannya *Wkwkwk… Emang aku Pak Jokowi? = =” Semoga saja aku bisa seperti beliau (Muka berseri-seri)* Akhirnya kubuka blognya.
   Blognya udah banyak kemajuan yang lumayan, terus ChatBoxnya juga bagus. Lumayan, lah, blogger-blogger yang sekarang itu cepet nge-“dong”nya. Nggak kaya aku dulu #Ngooookkk = =”. Tapi ini ciyus, loh =..=  <<---- Ini mukanya Kak Matsuo yang baru. Dia sukanya pake emoticon ini kalo chat di FB sama aku.
   Kembali ke Nadhira si Kawaii : P Sebenernya Aku sih, yang Kawaii bukan Nadhira : B
   Waktu aku lihat kebawah, dan inilah satu klimaks yang membuatku kaget bukan kepalang : (
   TERNYATA SMILIES CBOXNYA AMBIL PUNYAKU!!!
   HuA!!! Begitu tangisku dalam hati. Aku tak bisa melakukan apa-apa lagi. Dia ambil smilies CBox-ku. Akhirnya aku banjiri chatboxnya dengan kata-kataku. Di Facebook, aku bikin status tentang hal ini. Karena sering banyak yang ikut blogku, yang sebenernya aku nggak suka. Tapi aku berusaha maklumin. Mungkin karena hal itu udah numpuk di hatiku, akhirnya aku salah kasih kata-kata. Harusnya aku bilang kalo Nadhira itu ngambil punyaku, bukan plagiat. Walaupun bisa masuk juga, sih. Soalnya smilies chatbox di Google kan juga banyak. Kayak di dunia ini yang punya blog itu Cuma aku = =”
   Tapi akhirnya Nadhira minta maaf sama aku soal smiliesnya dia yang ambil punyaku. Aku maafin, tapi kasih saran ke dia biar dia nggak ambil punyaku lagi. Tapi dia belum juga ganti smiliesnya = =”
   Sebab aku nggak suka dia ambil smiliesku :
1.      Karena aku udah nggak tau lagi harus cari smilies dimana, smilies yang aku temuin itu udah yang paling bagus yang pernah ku temuin.
2.      Aku dapetin smilies itu di pelosok banget, maksudnya udah kayak “JAUH DARI JANGKAUAN ORANG LAIN”. Jadi belum mesti orang lain tau aku dapet darimana. Nggak lucu banget, kan, kalo tiba-tiba dia ambil seenaknya?
3.      Kak Matsuo Tanya aku, smiliesnya dapet dari mana, tapi nggak kujawab. Berarti aku nggak ngebolehin  KAKAK KU SENDIRI untuk make itu (soalnya nggak ada yang lain) Masa dia malah pake?
4.      Kalopun dia mau ambil, harusnya bilang-bilang dulu, dong, atau izin, kek. Walaupun itu asalnya bukan dari blogku, tapi kan, sama aja, DIA AMBIL DI BLOGKU.
   Itu 4 alasan yang menurutku cukup masuk akal jadi satu kunci ketidak restuanku kalau dia mengambil smilies ChatBox blogku. So…, Plis, ya, Nad, ganti smiliesmu, jangan ambil punyaku. OKAY?
   ….
    “Sepi…,”
   Okay, Back to the tutorial J “Cara Mengganti Smilies ChatBox”

  •    Membuat / Log-In kea kun Cbox
   Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka http://www.cbox.ws/. Kalian log in dan masuk ke akun kalian. Kalau belum punya, bisa klik “SIGN UP” dan isi semua ketentuan yang diharuskan disitu. Jangan lupa “Tick” kata-kata “I have read and do agree to the Cbox  terms and conditions of service. Kalau sudah, Klik “Create my Cbox!”
  •    Klik “Options”
   Langkah kedua adalah Klik “Options” lalu dibawahnya akan muncul beberapa pilihan lagi. Kalian pilih “Smilies”
  •     Pilih opsi “Custom”
   Nah, ketika halamannya sudah terbuka, kalian pilih opsi “Custom” di bagian “DEFAULT EMOTICONS” setelah sudah kalian pilih, klik “Apply”. Nah, akhirnya ChatBox kalian sudah bisa menggunakan Emoticons yang berbeda ^_^
   Eiiitttsss…. Tapi langkahnya belum selesai…
   Tadi katanya udah pake emoticons yang berbeda?
   Iya, tapi kan belum kalian isi ^_^
   Oh, iya… hehe… = D
   Nah, untuk sekarang Yumi baru kasih tutorsnya. Freebiesnya nanti menyusul di entri dengan judul yang berbeda. Okay? Eeh… tapi Yumi kasihnya kode, Cuma kalo kalian klik, bisa kelihatan gambarnya, kok! Soalnya kalo Yumi kasih gambarnya juga, masa harus di save dulu? Kan emoticon-nya banyak banget, apalagi kecil-kecil. Nanti malah bikin loadingnya makin tambah lama, lagi. Kalo nggak sabar, bisa cari sendiri di Google.
TAPI JANGAN AMIL PUNYAKU!!!!! AWAS SAMPE AMBIL, TAK POLO, WE!!!! TAK SENGENI NANG CHATBOXMU NGANTI KOWE ISIN!!!
/(=. .=”)\
   Oh, iya, G-Florieses. Sekarang Yumi belum bisa main Facebook sama Twitter. Soalnya Komputer di Rumah Yumi rusak :’( *Pasti Kak Katou seneng banget* Sebenernya masih bisa dihidupin, Cuma dikit-dikit itu kayak Error gitu. Jadi kalo di klik itu nggak bereaksi, terus tiba-tiba berhenti sendiri. Terus tulisannya “Not Responding” gituuu…. Terus. Akhirnya tadi malem (Soalnya mulai kayak gini itu jam 9) Aku nggak bisa tidur, Cuma nangis-nangis di kasur sambil berdoa, kayak begini
   “Ya Allah, tolong bantu hamba dalam masalah ini. Hamba berjanji tidak akan bermain internet hingga melewati batas. Tapi tolong, janganlah rusak komputer itu, Ya Allah. Karena komputer itu-lah yang dapat membantu Ayah hamba bekerja. Hamba tidak ingin membuat Ayah hamba susah karena gambar-gambarnya hilang, serta tidak dapat menggambar kembali. Hamba juga tidak ingin membuat Ayah hamba diliputi perasaan resah karena komputernya yang rusak. Ya Allah yang maha pengasih, maha penyayang, dan maha mengabulkan, tolong kabulkanlah do’a hambamu yang tidak bisa ini, Ya Allah. Amiiiiinnnn….,” (Maksudnya nggak bisa ngebenerin <<----- Hoooo…. Nggak tanggung jawab = =”)
   Itu, terus yang diucapin. Sambil nangis-nangis nggak karuan gitu. Keluargaku semuanya udah tidur, dan malem itu Cuma aku yang masih melek sambil mewek gitu. Hohoho…
   Akhirnya aku tidur jam 11 malem gara-gara nangis nggak karuan itu, deh.
   TUNGGU, TUNGGU…
   INI TUTORS ATAU CURCOL, SIH?
   Due-duenye kagak papeh…
   Udah dulu, yeh. Pai paii <3 *Tumben kata-kata ini muncul lagi* See you next entry, Byee… : *
Khansahamnida ^ ^

Labels: , ,



7 Comments:

Blogger Dea Rahma Dewi said...

This comment has been removed by the author.

January 3, 2013 at 2:14 AM  
Blogger Katou Ayumu said...

Jiaaahhhh... Kapok we Mai!

January 3, 2013 at 3:58 AM  
Blogger Ѧαιℓα Ғαιиαиιтα said...

??? Enggak, kok! Pertamanya aku udah cari tutorsnya di google, tapi nggak ada bonus emoticons nya. terus aku kirain kamu sediain, eh, enggak. yaudah, jadinya nggak ada sangkut pautnya sama kamu :(

January 3, 2013 at 4:32 AM  
Blogger Dea Rahma Dewi said...

yatoh? ya udah (gaya raditya dika)

January 3, 2013 at 6:11 AM  
Blogger Ѧαιℓα Ғαιиαиιтα said...

Dea, kok komentarnya dihapus, seh? Kan lumayan = ="

January 3, 2013 at 6:19 AM  
Blogger Qυяяαтυ Áιηι Ńαвιнαн said...

Bapak kakak arsitek ya ?

April 6, 2013 at 5:55 AM  
Blogger Ѧαιℓα Ғαιиαиιтα said...

@Nabiha : Hee, iya :))

July 31, 2014 at 9:07 AM  

Post a Comment

*Kalian udah baca post Yumi. (ɔ ˘⌣˘)~♡
*Kalo udah masuk sini, kewajibannya komentar (‾^‾)b
*Jangan jadi tukang baca entri gratisan, yo!
*Yok komen, Ape aje dahh! \(´▽`)/



LonelyGirl ?
Welcome to my blog!







SORRY I'M ON LONG HIATUS. BECAUSE I HAVE TO GO BACK TO THE DORM AND START SCHOOL AGAIN. FIXED CONTACT ME, BECAUSE ANYTIME I CAN REPLY ;))



Secret Navi
Click and hover me! :DD

About Stuff
F.A.Q Affies

Followers
Ask.fm
Credits
Best viewed in Google Chrome.
© All Right Reserved 2014.


Tagboard
Leave your sweet words



Memories ★
Like a Time Capsule